Senin, 03 Juni 2013

Faedah Kolam Renang Penuh (kayak cendol)



guten tag, wie geht's nih??

selamat siang pembaca dimanapun anda berada (kayak ada yg baca aja, haddeuh isin)

kemaren sore, gw berenang sama temen gw yg namanya Cholid, dan sangat disayangkan, kita berdua salah pilih kolam renang. gilee, kolam renangnya rame bener kayak cendol dlm gelas.

padahal sblm berangkat, gw mikirnya gini, "hari libur nasional nih, pasti sepi," yaa, tapi apa mau dikata, prediksi yg dibuat kan nggak selalu sesuai dgn hasil akhir. oiyya, si Cholid tuh sampe beli gorengan sama biskuit segala, katanya, "sekarang kan tanggal merah, Ndra, pasti sepi dan kita jg pasti berenangnya sampe capek. makanya gw beli makanan dulu biar nggak kelaperan ntar,".

gw dan Cholid sampe HS (nama kolam renangnya) sekitar jam setengah tigaan, tapi kita berdua nggak langsung turun karena nggak dapet lapak, jadi, kita berdua mutusin nunggu adzan ashar dulu baru turun.

selesai sholat ashar, langsung dah, berdebat. lah, kok malah berdebat sih?? yaiyalah, karena lapak yg keliatan kosong cuma ada di bagian kolam yg dalem, yaa, walaupun nggak sedalem cinta gw ke Pusma. hahaa, apaaa coba ini :D

"Lid, udah, turun lu sono," kata gw di samping Cholid di salah satu tempat duduk area kolam.

"lu duluan dah, Ndra, lu turun gw turun ntar," jawab Cholid.

"yaelah, Lid, dalem ini," sahut gw jippers. gw akuin dah, gw emang phobia sama kedalaman. kalo ada pilihan, gw lebih milih disuruh nemenin Pusma berenang di tempat cetek daripada harus berenang sendirian di tempat dalem. serem.

jadi gini sebab musabab kenapa gw phobia sama kedalaman. Bokap gw kan Jago berenang, nah,waktu gw kecil tuh Bokap pernah ngajakin gw (sama Abang gw jg) berenang di tempat kerjanya. pas gw lagi duduk2 di pinggiran kolam, tiba2 ada yg nyenggol gw, karena licin, gw pun meluncur masuk ke kolam. buat para orang dewasa  sih satu setengah atau dua meter tuh bukan masalah, lah buat gw yg waktu itu masih bocah unyu-unyu?? musibah.

yg gw liat saat itu adalah warna biru, yg lama-kelamaan warnanya berubah jadi gelap dan gw nggak bisa ngeliat apa2 lagi. begitu melek, tau2 gw udah tiduran di salah satu tempat duduk panjang. apa yg terjadi?? i don't know?

oke, back to the story

stlh lama berdebat, akhirnya gw dan Cholid turun persis di samping tangga (disitu dalemnya kira2 180-190cm). buat gw, tangga ini bener2 bedebah. tiga tahun lalu dia sukses ngibulin gw. BAJIGUUURR!!!

13 Mei 2009, sepulangnya gw dari UAS terakhir (bahasa Jepang), gw dan temen2 DJ gw ngelancong ke kolam HS ini. waktu itu gw blm tau kalo kolam renang ini dalemnya mulai dari seperut gw - 250cm. horor.

temen2 gw kayak Omen, Emje, Akas, Akbar, Rizky, Yudhie, mereka pada nyebur dgn begitu asiknya (mungkin bunyinya kayak gini: Plung Plung Plung Plung Plung Plung. gitu). nah, gw dgn begitu tengilnya ikut2an nyem-Plung jg. MAMMAM . . . . moment itu langsung ngingetin gw ke moment dimana gw berenang di sama bokap gw dulu.

Biru - Gelap

tapi kemaren sore, gw mem-berani-kan diri untuk berenang di kedalaman segitu (sekitar 180-190cm). sblm turun, gw dan Cholid masing2 bikin teori dulu.

Cholid : kalo tenggelem, kita napak lantai aja, Ndra, terus loncat ke atas, ngambil napas, terus berenang lagi

gw : kalo tenggelem, kita langsung ke arah kiri aja, Lid, kan cetekan tuh kolemnya

perdebatan selesai, Cholid pun meluncur duluan ke sisi lebar satunya. dan buat gw, gaya berenangnya Cholid tuh keren, gaya bebas. stlh Cholid sampe di seberang, giliran gw, sumpah, gw dag dig dug, ngeri. tapi, hajar ajaa!! gw pun sampe di seberang. berhasill berhasill horeee . . . .

kemudian gw dan Cholid berenang lagi ke sisi awal. lalu, kita berdua naik, lalu, ada suara "uwweek,", Cholid mabok genjer. gw kata jg apa, lagi hamil 5 bulan pake berenang segala sih. haha canda :D

"lu ngapa, Lid?" tanya gw.

"meriang gw, Ndra," kata Cholid.

"ada ada aja lu mah, lagian lagi meriang pake ngajakin gw berenang,"

selang sekitar 20 menit (makan gorengan dan biskuit dulu), gw turun lagi, tapi Cholid nggak. gw turun di tempat yg sama (karena cuma disitu yg ada lapak), di samping tangga, berenang ke sisi seberang, dan gw bisa. (alhamdulillah)

yap, kemaren sore itu gw cuma berenang satu setengah kali bolak-balik, Cholid bahkan cuma sekali. tiket masuk sama sweaming activity yg dilakuin emang nggak balance. tapi ada manfaatnya jg buat gw, gw jadi 'terpaksa' berenang di tempat yg lebih dalem dari tinggi badan gw.

dan, gw jadi tau gimana caranya ngilangin phobia, yaitu, LAWAN!! asik dah, sok bener nih gw. entah kenyataan atau cuma perasaan gw aja ya, kayaknya gw udah nggak phobia lagi dah sama kedalaman.

(insyaaloh) dikesempatan2 yg akan datang, gw bakal berenang dari kolam yg paling dalem, 250 cm, dan kalo Dia kasih izin, gw jg bakal berenang di laut bareng temen2 gue. (amiin)

pesan : mungkin gw blm bisa 100% ngilangin phobia gw itu,tapi paling nggak gw tau gimana cara buat ngilanginnya, yaitu, lawan. jadi kalo temen2 ada yg punya phobia (apapun) jg, lawan aja. misalnya phobia sama kecoa, tau kan gimana cara ngelawannya?? ambil kecoa yg lagi jalan2 itu - pegang - liatin - ajak ngomong - pelihara.

itu

danke, aufwiedersehen :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar